Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Restoran Termahal di Dunia, Harganya Sangat Fantastis

 

Pergi ke tempat makan mungkin sudah menjadi hal yang umum dilakukan kebanyakan orang. Namun, bagaimana jika tempat yang didatangi termasuk dalam kelompok restoran termahal di dunia? Banyak diantara kita mungkin merasa tidak wajar. Akan tetapi untuk para “sultan” hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil.

Memilih tempat makan baik mahal atau murah bukanlah hal yang perlu dipermasalahkan. Sebab kedua tempat tersebut pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tapi, mungkin banyak diantara kita yang ingin tahu dimanakah letak restoran termahal itu? Dan berapa harga menunya? Untuk menemukan jawaban atas pertanyaan itu, mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Restoran Termahal di Dunia, Harganya Sangat Fantastis
Ilustrasi restoran mahal (pixabay.com)

Restoran Termahal yang Ada di Dunia

1. Sublimotion

Restoran termahal di dunia ternyata ada di Spanyol. Restoran ini menyedikan 15-20 menu makanan. Selain menikmati makanan yang lezat, pengunjung juga bisa melihat atraksi interior yang unik. Untuk bisa makan di tempat ini, setidaknya Anda harus menyiapkan dana sekitar US$2173 atau setara dengan Rp30 juta per orang.

2. Masa

Restoran bernama Masa yang ada di New York juga termasuk tempat makan termahal di dunia. Walaupun ada di Amerika, namun ternyata restoran ini termasuk tempat makan Jepang. Di sana tersedia beragam makanan Jepang dengan rasa terbaik.

Bahan-bahan yang digunakan dalam restoran ini memiliki kualitas terbaik dan langsung didatangkan dari Jepang. Wajar jika akhirnya harganya menjadi sangat mahal. untuk satu sendok es krim saja, pengunjung harus membayar US$45 atau Rp635 ribu. 

Jika ingin menikmati gulungan maki, maka Anda harus membayar sekitar US$240 atau Rp3,4 juta. Jadi, jika ingin makan di tempat ini setidaknya Anda memiliki dana US$600 atau sekitar Rp8,4 juta.

3. Plaza Athenee

Perancis memang selalu berhasil mencuri perhatian banyak orang, termasuk dalam urusan makanan. Di negara ini ternyata ada restoran termahal di dunia yang menjual makanan hingga US$260 atau sekitar Rp3,6 juga untuk sepiring langoustine kukus dengan kaviar.

Sementara itu, jika ingin memakan paket makanan, Anda harus membayar uang sejumlah US$550 atau sekitar Rp7,7 juta. Harga tersebut sebanding dengan kemewahan yang dihadirkan. Saat makan di tempat ini, Anda akan merasakan duduk di bawah lampu gantung yang terbuat dari 10.000 kritasl berkilau.

4. Maison Pic

Masih di Perancis, restoran termahal berikutnya yaitu Maison Pic. Tempat makan ini memiliki menu dengan kualitas terbaik. Tidak hanya itu, menu di tempat ini juga cukup jarang ditemukan pada restoran Eropa lainnya. 

Beberapa menu yang menjadi andalan yaitu squab dan manisan lobak, kambing keju, dan makanan penutup dari coklat terbaik. Untuk bisa menikmati makanan lezat dan mewah itu, pengunjung harus merogoh kocek sekitar US$442 atau Rp6,2 juta per orang.

5. Restaurant Crissier

Restaurant Crissier di Swiss juga termasuk dalam kelompok makanan termahal di dunia. Restoran ini memiliki interior yang di isi oleh perabotan mewah dengan dominasi warna putih. Pelayanan yang diberikan juga sangat baik sehingga Anda akan merasa nyaman saat makan di tempat ini. 

Ada banyak makanan yang bisa dicicipi mulai dari domba panggang, landang laut, hingga bebek. Keseluruhan menu di tempat ini dibanderol dengan harga US$375 atay Rp5,2 juta per orang.

6. Alain Ducasse at The Dorchester

Di posisi berikutnya ada Alain Ducasse at The Dorchester sebagai restoran termahal di dunia. Tempat makan ini ada di London, Inggris. Saat berkunjung ke restoran terbaik ini Anda bisa merasakan suasana mewah selayaknya bangsawan Eropa. Desain interior restoran diisi dengan ukiran dan furnitur yang mewah.

Sama halnya dengan interior-nya, makanan di sini juga mewah. Di Alain Ducasse at The Dorchester Anda bisa mencicipi Black Truffle seharga UD$343 atau setara dengan Rp4,8 juta. Selain itu, Anda juga bisa memilih menu paket yang terdiri atas makanan pembuka, utama, dan penutup. Harga menu paket ini sekitar US$136 per orang.

7. Ithaa Undersea Restaurant

Restoran paling mahal lainnya ada di Matadewa. Retoran tersebut bernama Ithaa Undersea Restaurant. Dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan letak dari tempat makan ini. Restoran ini berada di bawah permukaan Samudra Hindia. Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati makanan lezat sembari menatap pemandangan indah bawah laut. 

Restoran ini tidak luas, hanya bisa menampung 14 orang saja. Jadi, jika Anda berminat untuk mencicipi makanan di tempat ini, Anda harus terlebih dahulu melakukan reservasi jauh-jauh hari.Untuk menu makanannya tersedia menu makanan laut dan western. Harganya sangat fantastis karena setiap orang harus membayar US$320 atau setara dengan Rp4,5 untuk satu kali makan.

Itulah beberapa restoran termahal di dunia dengan segala keunggulan yang dimiliki. Harga makanan-makanan di tempat tersebut tentu bisa berubah kapan saja menyesuaikan situasi dan kondisi saat ini. 

Sumber: lifepal.co.id.

Posting Komentar untuk "Restoran Termahal di Dunia, Harganya Sangat Fantastis"