Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Nyaman Menggunakan Layanan Kesehatan di SehatQ.com

SehatQ.com merupakan platform telemedicine yang menyediakan beragam layanan kesehatan. Platform ini telah hadir di tengah masyarakat sejak November 2018. SehatQ memberikan kemudahan kepada siapa saja untuk mendapatkan informasi kesehatan, layanan kesehatan, hingga membeli obat secara online. Lantas, bagaimana cara aman dan nyaman menggunakan layanan kesehatan di SehatQ? Simak penjelasannya berikut ini.

Tips Nyaman Menggunakan Layanan Kesehatan di SehatQ.com
Ilustrasi layanan kesehatan di SehatQ (play.google.com)

Apakah Berobat di SehatQ.com Aman?

Fasilitas kesehatan merupakan tempat yang paling sibuk di saat pandemi. Banyak orang membutuhkan perawatan medis akibat terpapar virus corona. Hal ini membuat banyak orang yang sakit tidak bisa mendapatkan pelayanan medis secara optimal di rumah sakit, klinik kesehatan, maupun puskesmas.

Adanya layanan telemedicine seperti SehatQ.com menjadi solusi untuk permasalahan tersebut. Di platform ini, Anda bisa berobat dengan dokter profesional melalui layanan Chat Dokter. Nantinya dokter akan memberikan resep obat sesuai dengan kondisi kesehatan yang Anda keluhkan. Anda juga bisa beli obat tersebut di SehatQ, sehingga lebih praktis dan mudah. 

Tapi, apakah berobat di SehatQ aman? Tenang saja, karena platform SehatQ terlah mendapatkan sertifikat PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementerian Kesehatan. Sertifikat ini menjadi tanda bahwa SehatQ telah melakukan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah.

Cara Nyaman Menggunakan Layanan Kesehatan di SehatQ.com

Walaupun telah terjamin keamannya, namun sebagai pengguna kita juga harus tetap memahami fitur atau layanan yang tersedia di platform telemedicine sebelum berobat di sana. Hal ini diperlukan agar kita tetap bisa merasa nyaman saat berobat. Selain memahami fitur yang tersedia, beberapa tips berikut ini mungkin bisa Anda terapkan agar tetap nyaman saat menggunakan layanan kesehatan di SehatQ.com.

1. Pilihlah Dokter Spesialis

Jika Anda ingin berobat atau berkonsultasi dengan dokter di layanan telemidicine, alangkah baiknya untuk memilih dokter spesialis. Hal ini dikarenakan dokter spesialis bisa memberikan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan keluhan Anda. 

Tentu saja di SehatQ ada banyak dokter spesialis yang siap memberikan layanan kesehatan kepada Anda. Di awal berobat mungkin Anda cukup berkonsultasi dengan dokter umum. Namun, jika gejala yang dirasa spesifik dan berulang, maka ada baiknya Anda memilih dokter spesialis saat berobat di telemedicine.

2. Perhatikan Ketersediaan Dokter

Di SehatQ.com tersedia banyak dokter, baik dokter umum maupun spesialis. Namun, perlu diingat bahwa pengguna layanan di SehatQ juga banyak. Jadi, pastikan saat hendak menggunakan layanan kesehatan di platform ini, Anda memilih dokter yang tersedia. Dengan demikian, Anda tidak perlu menunggu dalam waktu yang lama untuk berobat. 

Platform SehatQ terdapat jadwal konsultasi setiap dokter. Anda bisa melihat jadwal dokter tersebut dan pilih yang paling sesuai dengan Anda. Tak hanya itu, di platform ini juga terdapat fitur booking. Jadi, saat waktunya tiba Anda bisa langsung berobat tanpa perlu menunggu lagi.

3. Lihat Pengalaman Dokter

Selain memperhatikan jadwal dokter yang tersedia, Anda juga perlu melihat pengalaman dari dokter yang bersangkutan. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa Anda bisa mendapatkan layanan kesehatan terbaik. Semakin banyak pengalaman dan prestasi yang dimiliki dokter tersebut, harapannya layanan yang diberikan juga menjadi optimal.

Bagi Anda yang ingin menggunakan layanan kesehatan di SehatQ.com, maka Anda akan dimudahkan dalam melihat pengalaman dokter. Di platform tersebut tidak hanya mempermudah transaksi produk dan layanan kesehatan saja, namun juga menyediakan fitur yang mempermudah penggunanya untuk memperoleh layanan kesehatan terbaik. 

Itulah beberapa tips menggunakan layanan kesehatan di SehatQ.com yang dapat Anda terapkan. Dengan segala kemudahan dan kelengkapan layanan yang diberikan, maka tak perlu lagi untuk berobat di SehatQ.

Posting Komentar untuk "Tips Nyaman Menggunakan Layanan Kesehatan di SehatQ.com"